468x60 Ads

SELAMAT DATANGMADIUN-CARUBAN-PLUMPUNGKIDUL SEKALI-MERDEKA-TETAP-MERDEKA->

Sabtu, 10 Ogos 2013

Sindiran Rakyat, Soeharto "Iseh Penak Jamanku"


Sindiran Rakyat, Soeharto "Iseh Penak Jamanku"

Hai Bro

Gambar iklan partai yang gunakan foto Soeharto

Pernahkah anda melihat gambar diatas? yups, akhir-akhir ini bak truk dengan bergambar Soeharto tersenyum banyak beredar, tidak hanya di bak truk saja, poster ataupun stiker itu pun banyak dijumpai di mobil pribadi maupun angkutan umum. Gaya katanya pun relatif hampir sama meskipun ada sedikit perbedaan, intinya "Esih Enak Jamanku to??" (masih enak jaman saya kan?) hahaha.

otoradians.blogspot.com


Bahkan, beberapa waktu lalu, Pihak Nasdem pun sampai rela membuat poster tandingan yang seolah menjawab iklan yang memperlihatkan lambaian tangan Pak Harto sedang tersenyum itu. Poster berlatar belakang warna biru dengan gambar Ketua Umum NasDem Surya Paloh dan Ketua DPD NasDem DIY Subardi. Di bawah foto mereka, terdapat tulisan "Kabarku Apek Mbah. Tenang Wae Tak Jamin. Jamanku Luweh Penak. He..He..He..!".

Baliho ini terlihat di berbagai ruas jalan utama di Yogyakarta. Pemasangan baliho tersebut membuat sejumlah pengguna jalan sempat memperhatikan poster yang baru saja muncul di sejumlah titik di ruas-ruas jalan utama.

well, dengan kondisi Indonesia yang carut maruuutt sekarang ini, tak salah jika rakyat pun sampai  hati membuat poster dan stiker bergambar pak Suharto melambaikan tangan tersebut. Tujuannya cuma satu, menyindir pemerintahan sekarang pastinya. Berbagai permasalahan yang ada di negeri ini membuat banyak rakyat semakin geram, korupsi merajalela, bahkan banyak anggapan rakyat yang berkata "nggo ngopo mbayar pajak? lhawong duite mung dipangan preman nggo dasi kok" (Buat apa bayar pajak? lha uangnya saja cuma dimakan peman berdasi), hukum pun seakan tajam kebawah, tapi tumpul keatas, lhawong anak kecil nyuri sendal aja sampai dihukum dan disiksa, sedangkan para koruptor yang makan duit rakyat, cuma dibiarkan seperti angin lalu, hoho.


Bahkan ada juga orang yang rela menjahit bibirnya hanya agar tuntutan mereka dipenuhi, 

So, jangan salahkan Rakyat jika mereka membuat poster sindiran kepada pemerintah, semoga indonesia akan berkembang lebih maju lagi. keinginan rakyat cukup sederhana, makan tercukupi, fasilitas diperbaiki, dan keadilan hukum Indonesia yang lebih baik lagi.

Last, semoga Indonesia berkembang menjadi negara yang lebih baik lagi agar mendapat pujian dari rakyat bukan sindiran dari foto-foto terlampir dibawah :








Tiada ulasan:

Flag Counter